INSTAGRAM

Kamis, 04 Agustus 2011

Mirip Bangunan Masjid, Diskotik La Meca Dikecam Umat Muslim Sedunia


La Meca, sebuah diskotek yang populer di Spanyol selatan, kini mendunia, sebab diskotik tersebut dianggap telah menghina umat Islam secara terang-terangan.

Seperti dilansir berita8, nama La Meca mirip dengan kata kota tempat suci umat Islam di Arab Saudi, setelah ditutup selama lebih dari satu dekade, klub dibuka kembali pada bulan Agustus 2010 di bawah manajemen baru, tetapi menggunakan nama asli, La Meca.

Mega-klub malam, yang telah dikunjungi oleh lebih dari 100.000 pelanggan sejak pada pembukaan kembali, menampilkan kubah masjid bergaya besar berwarna biru kehijauan, sebuah menara seperti menara, serta arsitektur tradisional Arab umum di Spanyol selatan. Namun banyak umat Islam sekarang mengeluh bahwa klub malam yang menyinggung dan menghina agama Islam.

Awalnya adalah pada awal September 2010, setelah hacker Maroko masuk ke halaman web klub dan diposting video mengancam "perang besar antara Spanyol dan orang-orang Islam" jika nama tidak diubah, Spanyol intelijen agen, Centro Nacional de Inteligencia (CNI).

Dalam beberapa hari, kontroversi menyebar seperti api di Timur Tengah dan Afrika Utara. Di Iran, Radio Islam dijelaskan nama klub sebagai "ofensif." Di Dubai, saluran berita Arab Al Arabiya mengatakan klub tersebut "menghina umat Islam Spanyol."

Di Maroko, para sarjana agama Islam (ulama) mengecam Pemerintah Kota Águilas untuk "mempromosikan" dan "otorisasi penggunaan nama Mekah untuk diskotik."

Sementara itu, di Indonesia umat Islam mulai mengecam adanya diskotik tersebut yang telah menghina agama Islam secara terang-terangan.

"Kami akan melakukan protes keras terhadap kedutaan Spanyol di Jakarta," kata Khusnul salah satu anggota organisasi umat Islam di Jakarta, Senin (10/1/2011).

Sebelumnya, melalui pesan blackberry messangger pesan-pesan dalam bentuk protes terhadap diskotik tersebut menyebar dalam dua hari ini. Gimana menurut kamu tentang "
Mirip Bangunan Masjid, Diskotik La Meca Dikecam Umat Muslim Sedunia" di Lingkar Merah ini? Beri Klik atau Komentarnya ya kalau ini menarik dengan berbagi ke Google, Twitter dan Facebook kamu,, terima kasih...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar